Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey, Tempat Liburan Lengkap dan Romantis


1 share

Barusen Hills Ciwidey – Bandung adalah kota sejuta pesona! Disini, di Kota Kembang para pelancong seakan bisa menemukan surganya wisata. Berbagai macam tempat hiburan dan wisata, baik wisata modern, wisata budaya, wisata alam yang masih asri, dan wisata alam yang telah di modernisasi semua akan mudah kamu temukan di kota ini, selain The Lodge Maribaya masih banyak lagi tempat wisata yang keren di bandung. Salah satu tempat yang menyimpan banyak sekali kejutan wisata adalah daerah Ciwidey, Bandung.

Ciwidey selalu jadi andalan lokasi wisata untuk para turis, baik yang domestik hingga yang dari mancanegara. Tempat ini banyak menyimpan spot-spot yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah yang akan kita ulas kali ini. Ya! Udah pernah denger kan Barusen Hills Ciwidey? Gak cukup cuma denger kondangnya aja, kamu juga harus secepatnya mengatur waktu untuk bisa datang ke temapt wisata keren di Bandung, satu ini!

Ada apa aja di Barusen Hills? Yuk ikutan tim JejakTraveler jalan-jalan lagi ke Bandung.

Spot Keren di Tempat Wisata Menarik Barusen Hills Ciwidey Bandung

Menjadi satu dengan alam, membuat kawasan wisata Barusen Hills Ciwidey ini memiliki pesona daya tarik yang berlipat ganda. Spot-spot wahana bermain dan lainnya ditata sedemikian rupa sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama disana. Berbagai macam wahana dan spot menarik tersedia cukup lengkap, mulai dari wahana kolam renang air hangat dan dingin, kebun bunga yang ditata dengan konsep artistik. Hingga kawasan wisata alami yang juga ikut dirombak hingga menjadi lebih mengesankan.

Nah, sebagai gambaran untuk kamu yang akan berkunjung kesana, berikut ini adalah beberapa spot menarik yang akan menyambutmu di Barusen Hills Ciwidey.

Bukit-bukit asri dengan pemandangan indah yang romatis dan instagramable

Bukit Barusen Hills CiwideyTraveling tanpa foto-foto kayaknya kok hambar gitu, ya?! Tapi tenang aja, di Barusen Hills kamu gak perlu khawatir bingung menacari lokasi yang pas dan klik buat jeprat-jepret. Kamu bisa berpose semenarik mungkin diatas deck yang dibangun tepat di puncak bukit. Deck berbentuk love yang mengarah langsung ke alam luas akan semakin membuat hasil fotomu jadi tambah keren.

Yang suka background warna-warni. tinggal bergaya dan ambil foto aja di tengah hamparan tanaman bunga hias yang indah. Kalau masih kurang, cari aja di sekitarmu spot foto yang pas dnegan gayamu! Yakin deh, saking banyaknya bahkan hampir setiap sudut di Barusen Hills ini cocok buat background fotomu.

Main air bareng keluarga di waterpark Barusen Hills Ciwidey, serunya kebangetan!

Barusen Hills Ciwidey WaterparkPuas foto-foto, jangan lupa ajak keluarga atau orang-orang terdekat yang ajak kesana untuk bermain di berbagai wahana bermain yang tersedia. Salah satunya yang jadi andalan di Barusen Hills Ciwidey adlah waterpark atau kolam renangnya. Ada dua macam kolam renang yang ada di tempat tersebut. Satu kolam renang khusus untuk anak-anak, dan satunya lagi adalah kolam renang khusus untuk kamu yang udah dewasa.

Kolam renang anak pun masih dibedakan jadi dua bagian lagi, loh! Di tepi terluar khusus untuk kamu-kamu yang ajak anak atau adik berusia balita. Ajakin renang disitu, pasti mereka seneng! Jangan takut kelelep kolam yang paling luar itu cetek banget kok. Kira-kira dalamnya hanya sebetis orang dewasa, atau gak sampai lutut orang dewasa.

Di bagian lainnya, dibangun khusus untuk anak-anak yang udah diatas 6 tahunan lah! Disana ada banyak wahana bermain, seperti prosotan yang melingkar, bak timba besar, dll. Begitu juga dengan di kolam renang dewasa. Disana juga ada beberapa wahana bermain yang harus kamu coba. Yakin, seru banget pokoknya!

Taman bunga yang indah dan ditata menarik

Taman Bunga Barusen Hills Barusen GardenTadi kayaknya udah nyinggung taman bunga kan? Beneran loh, taman yang ada di Barusen Hills ini serius banget pengelolaannya. Puluhan jenis tanaman dengan jumlah yang mungkin bisa ribuan, menghiasi di setiap penjuru. Keberadaan taman bunga di wisata alam modern Barusen Hills ini meninggalkan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Terutama mereka yang sedang dilanda cinta. Rasanya jadi kayak di film-film India gitu.

Di dekat taman bunga ini juga terdapat sebuah danau kecil. Kalau dilihat dari tampilannya sih mungkin lebih mirip kolam, ya. Tapi menariknya, di tempat ini kamu bisa menyewa perahu gayung juga.Nah kan, jadi tambah romantis banget, serasa berlayar dengan yang tersaayang diatas bahtera cinta. ciiee

Fasilitas lain di lokasi wisata Barusen Hills Ciwidey

Fasilitas Barusen Hills CiwideySepert halnya tempat wisata terkenal lainnya, Barusen Hills juga melengkapi fasilitasnya dengan spot wisata kuliner yang menyajikan beragam menu masakan spesial. Habis jalan-jalan pastinya jadi laper, kan? Nah, gak ada alasan untuk kamu untuk gak nyobain sajian kuliner lezat di Barusen Hills Ciwidey. Menunya beneran bisa bikin lidah goyang gak mau berhenti. Cocok banget buat kamu pecinta wisata kuliner yang laper banget plus penasaran sama resep masakan khas daerah Sunda. Wiihhh… Dijamin puasss!

Kurang puas denga hidangan yang ada di dalam lokasi Barusen Hills, gak perlu jauh-jauh cari restorean. Mampir aja ke rumah makan yang banya berjajar di sekitar area jalan menuju lokasi wisata Barusen Hills.

Udah main, terus makan, perut kenyang, biasanya sih ngantuk! Yang mau lanjut perjalanan disarankan untuk istirahat dulu di saung-saung atau gazebo khusus pengunjung yang tersedia. Atau mungkin kamu masih mau berlama-lama disana? Pesan aja kamar di resort yang ada di are Barusen Ciwidey. Banyak, kok! Untuk kisaran harga kurang lebih 300 – 500ribu/malam. Fasilitas resort rata-rata tersedia cukup lengkap. Menariknya, dari penginapan kamu bisa menikmati suasana pegunungan yang sejuk dan asri.

Harga Tiket Barusen Hills Ciwidey dan akses mudah menuju kesana

Harga Tiket Masuk Barusen Hills CiwideyJadi tambah mantep kan pengin jalan-jalan ke Barusen Hills Ciwidey? Lokasinya gak jauh-jauh banget kok dari pusat kota Bandung. Waktu tempuh yang harus kamu jalani berkisar 1 hingga 1,5 jam dari alun-alun Bandung atau Jalan Asia Afrika. Akses yang paling mudah adalah setelah keluar dari TOL Kupo, lalu melalui Pangkalan TNI AU Sulaiman. Lanjut hingga samapai ke daerah Soreang. Dari Soreang ikuti petunjuk arah untuk menuju ke Ciwidey.

Di Ciwidey, akan banyak petunjuk arah yang bisa kamu ikuti agar sampai di lokasi wisata Barusen Hills. Sampai disana, untuk bisa menikmati keindahan alam dan bermain di berbagai wahana menarik Barusen Hills, kamu harus menyediakan uang sebesar 25 ribu rupiah untuk pembelian tiket masuk. Harga diatas mungkin sewaktu-waktu bisa berubah!

Nah, tunggu apa lagi? Buat kamu yang tinggal di ibukota, kayaknya Barusen Hills Ciwidey adalah salaah satu spot wisata yang paling tepat untuk jadi pilihanmu. Gak jauh-jauh banget kan? So, kamu yang sibuk dan punya jadwal padat tetap bisa menyempatkan waktu untuk sejenak merefresh pikiran dari kepenatan akibat beban pekerjaan yang menyiksa.


Like it? Share with your friends!

1 share

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission